Abdee Slank Jadi Komisaris, Sandiaga: Telkom Butuh Pejabat yang Ngerti Konten

Abdee Slank Jadi Komisaris, Sandiaga: Telkom Butuh Pejabat yang Ngerti Konten

MediaPerjuangan.com – Abdi Negara alias Abdee Slank resmi ditunjuk menjadi komisaris PT Telkom Indonesia. Menparekraf Sandiaga Uno menyebut ada kaitan dengan konten kekinian.

Abdee Slank ditunjuk langsung Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengisi jajaran dewan komisaris dengan beberapa pejabat lainnya berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RPUS).

Penunjukan Abdee menjadi komisaris Telkom itu menjadi polemik. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan saat ini Telkom sedang membutuhkan sosok yang mengerti konten kekinian.

“Kami di Kemenparekraf sangat menghargai konten, jadi Telkom sebagai perusahaan yang sedang bertransformasi dari perusahaan telekomunikasi menjadi perusahaan yang akan menjadi digital company itu membutuhkan pandangan dan masukan dari pejabat di lingkungan komisaris dan direksi yang mengerti konten kekinian,” ujar Sandiaga Uno saat diwawancarai di Kuningan, Jawa Barat, Senin (31/5/2021).

Sandiaga juga menuturkan penunjukan Abdee menjadi komisaris Telkom murni merupakan wewenang dari pemegang saham. Meski begitu untuk bisa mengetahui hasil dari keputusan tersebut masyarakat harus melihat kiprah Telkom ke depannya.

“Kebijakan penempatan komisaris dan direksi itu murni merupakan wewenang pemegang saham. Karena sudah diputuskan, tentu kita lihat kiprahnya ke depan seperti apa,” tutur Sandiaga.

Sandiaga mendoakan agar Telkom bisa menjadi perusahaan digital berkelas dunia ke depannya.

“Kita harapkan transformasi Telkom menjadi perusahaan digital kelas dunia bisa dihadirkan untuk Indonesia Bangkit,” kata Sandiaga.

Sumber: Detik

Dibanding Prabowo, Senior PDIP Lebih Setuju Puan Dipasangkan Dengan Anies Baswedan

Dibanding Prabowo, Senior PDIP Lebih Setuju Puan Dipasangkan Dengan Anies Baswedan

Lambang Burung Garuda di Gedung KPK

Ini Daftar Lengkap 75 Pegawai KPK Tak Lulus TWK dan Terancam ‘Dipecat’