Ade Armando Dihujat Netizen, Sebut Salat 5 Waktu Tak Ada di Alquran

Ade Armando, Awalnya Kritik BEM UI, Kini Diserang Alumni Gegara Sebut Nyogok

MediaPerjuangan.com – Pegiat media sosial, Ade Armando kembali menjadi perbincangan masyarakat di dunia maya hingga trending. Sebab, Ade menyebut dalam Alquran tidak ada perintah untuk salat 5 waktu. Sehingga, nama Ade langsung tengger jadi trending topik di Twitter.

Hal ini diutarakan Ade mengomentari pernyataan Imam Masjid New York, Imam Shamsi Ali soal syahadat, salat, puasa, haji, tidak makan makanan haram, tidak berzina, itu syariah. Dan Shamsi bilang mereka yang tidak menjalankan syariat itu mengingkari Islam.

Berikut pernyataan Ade yang dikutip VIVA dari Youtube Cokro tv, Rabu 3 November 2021.

“Sebenarnya saya menjelaskan cukup panjang, namun perasaan Shamsi sudah terlalu emosional maka dia tidak mampu membahas argumen saya. Yang keluar justru bukan hasil dari kerja otak dia. Sebenarnya di dalam Alquran tidak ada perintah salat lima waktu. Coba saja baca Alquran, Anda tidak akan menemukan ayat yang mengatakan salat itu harus dilakukan 5 kali sehari. Toh melakukannya karena sejak kecil dan saya salat 5 waktu karena merasa perlu berkomunikasi dengan Tuhan secara konstan. Saya sendiri tidak pernah menganggap pendapat saya yang paling benar,”

Dihujat netizen

Dalam kolom komentar, semua warganet mengkritik pernyataan Ade soal dalam Alquran tidak ada perintah untuk salat 5 waktu. Pengguna media sosial geram dengan statemen Ade tersebut, salah satunya Umar Al Chelsea @UmarHasibuan75_.

“Mulutmu ini parah Ade. Banyak perintah Allah untuk laksanakan salat 5 waktu. Kau baca Surah Hud Ayat 114, biar enggak asbun mulutmu,” tulis Umar dikutip pada Rabu, 3 November 2021.

Kemudian akun Imam Shamsi Ali @ShamsiAli2, yang merupakan President of Nusantara Foundation and MFA ini menyebut pernyataan Ade menyesatkan bahwa salat 5 waktu tidak diperintahkan di Alquran. Menurut dia, jelas Alquran telah menyampaikan ajaran secara global dan Rasulullah yang merincikan.

“Armando solat bukan karena kewajiban, tapi sekedar kebiasaan dari kecil. Jahil. Salat adalah rukun Islam dan ijma’ ummat. Mengingkarinya dalam bahasa agama mengkafiri sama mengkafiri Islam (hadits). Kafirkah Armando? Biarlah Allah yang menghakimi. Saya hanya mengingatkan status pengingkar kewajiban salat,” ujarnya.

Sumber: Viva

Jika Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Posisi KSAD Bisa Diisi Dudung Abdurachman

Jokowi Tunjuk Andika Perkasa Jadi Calon Tunggal Panglima TNI

Pidato Perdana Ketum Partai Ummat Kutip Pesan Bung Karno

Ketum Partai Ummat: Pejabat yang Terlibat Bisnis PCR Tidak Bisa Diterima Akal Sehat, Mengandung Kezaliman, dan Berlipat Dosanya