Anies Baswedan Ajak Masyarakat Beri Doa Terbaik Untuk Nanggala 402

Tentang KRI Nanggala-402: Spesifikasi, Senjata, dan Sejarah Operasi

MediaPerjuangan.com – TNI secara resmi menyatakan kapal selam KRI Nanggala 402 tenggelam (subsunk) pada Sabtu (24/4). Kabar mengenai Nanggala 402 ini ternyata tidak luput dari perhatian Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang masih menyimpan harapan agar kapal dan penumpang tersebut terselamatkan.

“Beberapa hari terakhir ini kita mengikuti upaya pencarian KRI 402 Nanggala yang hilang di perairan utara Bali dengan penuh pengharapan,” ungkap Anies melalui akun Instagram miliknya, Minggu (25/4).

Orang nomor satu di Jakarta itu turut mengajak masyarakat untuk terus memanjatkan doa terbaik untuk seluruh awak Nanggala 402.

“Semoga keluarga mereka diberi kekuatan agar bisa melewati keadaan ini dengan tegar,” tutur Anies seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta.

KRI Nanggala 402 yang membawa 53 personel hilang kontak di perairan utara Bali sekitar pukul 03.00 WIB setelah mengajukan izin menyelam.

TNI AL juga telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti otentik KRI Nanggala 402 tenggelam (subsunk).

Adapun barang-barang yang ditemukan yaitu pelurus tabung torpedo, pembungkus pipa pendingin, dan di botol oranye pelumas periskop kapal selam.

Ditemukan juga alat yang dipakai ABK Nanggala untuk shalat dan spons untuk menahan panas pada presroom.

Sumber: RMOL

Sekjen PBB Antonio Guterres Setujui Usulan Anies Soal Aksi Iklim

Anies Baswedan Dinilai Layak Diusung Poros Partai Islam

Soal Kasus Abu Janda, Polri: Penyidik Masih Bekerja

Polri Pastikan Keberadaan Jozeph Paul Zhang