Anies Baswedan Negatif Corona Usai Hampir Sebulan Isolasi

Borong 7 Penghargaan, Anies: Alhamdulillah Pelaksanaan HAM Merata Di Wilayah DKI

MediaPerjuangan.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah dinyatakan negatif Covid-19 setelah menjalani isolasi sejak 1 Desember lalu. Anies pun telah pulang ke rumah hari ini.

“Alhamdulillah Pak Anies hari ini sudah negatif, sudah pulang ke rumah, dan akan segera nanti kembali ke Balai Kota,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota kepada wartawan, Selasa (29/12).

Namun, ia tidak menjelaskan rinci kapan Anies akan kembali bekerja ke Balai Kota. Politikus Partai Gerindra itu hanya bisa memastikan bahwa Anies sudah negatif Covid-19.

“Saya kira tidak lama lagi. Mudah-mudahan segera. Yang pasti sudah negatif, ya alhamdulilah negatif hari per hari,” tambah dia.

Anies telah menjalani isolasi mandiri selama hampir sebulan setelah dinyatakan positif di rumah dinas. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu sudah beberapa kali melakukan tes, namun hasilnya masih positif.

Kondisi tersebut membuat sejumlah pihak bertanya-tanya lantaran sudah tiga pekan Anies menjalani isolasi. Riza pun sempat membantah Anies mengalami stres karena masih positif Covid-19.

Meskipun demikian, Anies masih memimpin Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dari balik layar selama menjalani isolasi. Ia mengikuti tetap rapat dan ragam kegiatan melalui konferensi video. (CNN)

Jaga Peluang Capres 2024, Anies Diminta Waspadai Berbagai Jebakan Politik

Jaga Peluang Capres 2024, Anies Diminta Waspadai Berbagai Jebakan Politik

Anies dan Sandi

Pendukung 01 Jagokan Ganjar, Pendukung 02 Lebih Banyak Memilih Anies Ketimbang Sandi