Arief Poyuono Tuding Elite Penolak Presiden Tiga Periode Tak Nasionalis

Arief Poyuono Tuding Elite Penolak Presiden 3 Periode Tak Nasionalis

MediaPerjuangan.com – Sejumlah pihak yang menolak wacana penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode dinilai tidak nasionalis.

Sebab menurut Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu, Arief Poyuono, wacana tersebut bertujuan baik. Dengan tiga periode, presiden diyakini bisa menyelesaikan beragam persoalan bangsa, salah satunya pandemi yang masih melanda.

“Elite politik dan politisi yang nolak wacana masa jabatan tiga periode bagi presiden tidak punya rasa nasionalis untuk menyelamatkan bangsa yang sedang berjuang keluar dari krisis akibat pandemi Covid-19,” kata Arief Poyuono kepada redaksi, Rabu (17/3).

Efektivitas lamanya masa jabatan presiden ia contohkan pada masa kepemimpinan Franklin Delano Roosevelt di Amerika Serikat. Satu-satunya presiden AS yang terpilih empat kali ini dianggap mampu mengeluarkan Amerika dari kondisi depresi AS kala itu.

Menurut Poyuono, Franklin juga membawa AS menjadi pemimpin yang mengakhiri Perang Dunia II serta pembentukan PBB untuk menjaga perdamaian dunia.

“Analogi depresi ini serupa dengan pandemi Covid-19 yang berawal dari Wuhan, Tiongkok, kemudian melanda duniayang telah merontokkan ekonomi dunia. Presiden Jokowi tampaknya akan berhasil membawa Indonesia keluar dari krisis ekonomi akibat pandemi,” sambungnya.

“Sangat logis bila mengusulkan 3 periode mengingat keberlangsungan penanganan krisis akibat pandemi,” tutup Arief Poyuono.

Sumber: RMOL

Gubernur Anies Berangkat Kerja Naik MRT, Netizen : Keren, Ini Namanya Pejabat Merakyat

Gubernur Anies Berangkat Kerja Naik MRT, Netizen : Keren, Ini Namanya Pejabat Merakyat

Menko Polhukam Mahfud MD

Pakar Hukum: Konstitusi Boleh Dilanggar Itu Ungkapan Keputusasaan