Baliho Puan Dicopoti di Sukoharjo? Warganet: Baru Kali Ini Gue Demen Kerjaan Satpol PP

Baliho Puan Dicopoti di Sukoharjo? Warganet: Baru Kali Ini Gue Demen Kerjaan Satpol PP

MediaPerjuangan.com – Sejumlah foto tentang kegiatan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang disebut sedang mencabut baliho Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Sukoharjo, Jawa Tengah ramai jadi perbincangan warganet.

Foto-foto ini mulanya diunggah warganet bernama Ibnu Tasrip dengan akun @IbnuTasrip. Ada 4 foto yang diunggah dan keempatnya menunjukkan gambar Satpol PP tampak sedang berada didekat baliho Puan Maharani berukuran besar yang dipasang di pinggir jalan dan sawah dengan menggunakan bambu.

“Gara-gara Satpol PP Sukoharjo, nggak jadi mengepakkan sayap kebhinnekaan,” ujar Ibnu Tasrip dalam unggahannya pada Kamis malam (12/8).

Unggahan ini pun ramai mendapat komentar warganet. Bahkan yang memberi tanda suka atau like sebanyak 8,6 ribu akun, sedang yang mengkicau ulang sebanyak 1,6 ribu, dan ratusan orang berkomentar.

Komentar warganet beragam. Ada yang mempertanyakan apakah benar foto tersebut terjadi di Sukoharjo. Sebab, bupati Sukoharjo merupakan kader banteng moncong putih.

“Tapi kan Bupati Sukoharjo kader partai Redbull, kok bisa?” tanya akun bernama ibalibul, yang merasa sangsi.

“Bener ini Satpol PP berani menurunkan baliho tuan putri? Bupatinya kader lho, hebat kalau berani,” sambung akun @Boediantar4.

Sementara warganet lain memuji Satpol PP yang berhasil bertindak tegas menertibkan baliho.

“Baru kali ini gue demen sama kerjaan Satpol PP,” tutur akun dengan nama jipep mo jadi taruna.

Komentar ini pun langsung disambar oleh akun @sandinglara dengan nada satire, “tolong juga, sambil dicatat siapa saja yang terlibat dalam kegiatan ini, terima kasih”.

Warganet lain justru mengungkapkan rasa bingungnya dengan maksud Puan Maharani menancapkan banyak baliho di seluruh penjuru negeri, padahal Pilpres 2024 masih jauh.

“Perasaan pemilu masih 3 tahun lagi, eh sekarang udah banyak aja baliho kayak gituan di pinggir jalan. Tapi punya puan sih paling banyak,” sindir netizen dengan nama manusia gabut.

“Serius nanya, Puan ini keperluanya apa sih? raji banget pamer muka,” sambar akun @jiaa_shi.

Ada juga warganet yang iseng dengan mengedit baliho Puan di sebuah stadion berisi para pemain klub raksasa Spanyol Barcelona. Gambar Puan menutupi megabintang sepakbolah Lionel Messi yang hijrah ke klub Prancis, PSG.

“Pindah ke Barca,” kata akun achmadlartri itu. 

Sumber: RMOL

ProDEM: Miris, Corona Membuat Rakyat Sengsara Tapi Jadi Berkah Koruptor

ProDEM: PPKM Sudah Terbukti Tidak Efektif, Jangan Malu Ikuti Perintah UU 6/2018

Pembungkaman di dalam Kampus Kembali Terjadi, BEM UI Minta Nadiem Makarim Tidak Diam

Pembungkaman di dalam Kampus Kembali Terjadi, BEM UI Minta Nadiem Makarim Tidak Diam