Banser Kawal Rumah Mahfud MD di Madura, GP Ansor: Instruksi Gus Yaqut

Banser Kawal Rumah Mahfud MD di Madura, GP Ansor: Instruksi Gus Yaqut

MediaPerjuangan.com – Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut menginstruksikan jajarannya agar menjaga rumah Menko Polhukam Mahfud MD yang ditinggali ibundanya di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kediaman Mahfud itu sempat didatangi massa simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS) pada Selasa 1 Desember 2020. 

Instruksi Gus Yaqut itu langsung ditindaklanjuti oleh PW GP Ansor Jawa Timur dan cabang Pamekasan. Langkah komunikatif untuk meredam suasana juga dilakukan Banser. 

“Kami teruskan instruksinya Gus Yaqut ke pimpinan cabang Pamekasan agar membantu aparat kepolisian mengamankan rumah Pak Mahfud,” kata Ketua GP Ansor Jatim, Syafiq Syauqi alias Gus Syafiq dihubungi VIVA pada Rabu, 2 Desember 2020.

Ia mengatakan, selain pejabat publik, Mahfud adalah tokoh Nahdlatul Ulama yang juga berteman dekat dengan Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Sudah selayaknya Ansor ikut menjaga Mahfud dan keluarganya. 

“Jadi, teman-teman Banser Pamekasan turun dengan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan seizin keluarga Pak Mahfud,” ujar Gus Syafiq.

Ia menyebutkan, sekira 30-an anggota Banser yang ditugaskan berjaga-jaga di rumah Mahfud. Personel Banser akan berjaga di sana sampai situasi betul-betul kondusif dan ada kesepakatan damai oleh para pihak. 

“Untuk mengantisipasi kejadian serupa atau lanjutan aksi seperti kemarin,” kata Gus Syafiq. 

Ia menyesalkan adanya kejadian itu. Sebab, rumah yang didatangi massa kini ditinggali oleh ibunda Mahfud yang sudah sepuh. 

“Pak Mahfud ini, kan, pejabat publik dan rumah yang di Pamekasan itu rumah orangtuanya yang sudah sepuh. Tidak selayaknya urusannya anak kemudian dikaitkan ke orangtua,” jelas Gus Syafiq. 

Sebelumnya, video massa menggeruduk rumah Mahfud MD di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, beredar di media sosial. Dalam video terlihat massa turun dari sebuah truk. 

Di video lain, terlihat sekumpulan orang mengerumuni sebuah rumah sambil berteriak-teriak. Perekam video bersuara, “Rumahnya Mahfud MD yang di Pamekasan digerebek massa.”

Sumber: Viva

Perusahaan di Bekasi yang Karyawannya Positif Covid19

Ini Dia 22 Perusahaan di Bekasi yang Karyawannya Positif Covid-19

Menko Polhukam Mahfud MD

Paska Digeruduk, Rumah Mahfud MD Dijaga Pendekar