Bareskrim Bakal Support Data Yang Diperlukan Komnas HAM

Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit

MediaPerjuangan.comKabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit menyatakan jajaranya siap memberikan data-data yang diperlukan oleh Komnas HAM dalam rangka investigasi terhadap peristiwa KM 50 Tol Jakarta-Cikampek.

“Kami menghargai (investigasi Komnas HAM) dan siap untuk memberikan data-data apabila Komnas HAM memerlukan keterangan-keterangan memerlukan data, informasi-informasi yang diperlukan dalam rangka melakukan langkah-langkah terkait dengan hal-hal yang akan menjadi rekomendasi Komnas HAM,” kata Listyo Sigit kepada wartawan di gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (21/12).

Hingga saat ini, sambung Sigit, dalam rangka mengungkap dugaan penyerangan terhadap petugas, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap puluhan saksi dan orang-orang yang ada disekitar TKP serta petugas Polda Metro Jaya yang bertugas saat peristiwa itu.

“Perkembangan sampai hari ini kita telah meriksa 78 orang saksi dan 7 orang ahli. Kemudian 37 saksi dari KM 50, 22 saksi lain yang ada di sekitar, kemudian ada 4 orang yang saat ini saksi korban. 12 petugas yang ada di lokasi km 50. 3 org perugas dari RS Polri. 2 ahli dari Puslabfor, 3 ahli dari forensik, 1 ahli dari siber dan 1 ahli pidana,” ungkap Sigit.

Selain itu, ia menambahkan, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap CCTV yang ada di sekitar lokasi dan rekonstruksi alias olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Mantan Kapolda Banten ini menegaskan, untuk membuat terang benderang perkara ini, pihaknya juga membuka ruang kepada publik apabila memiliki informasi untuk memberikannya kepada Bareskrim Polri.

“Kami dari Bareskrim Polri membuka ruang apabila ada masyarajat atau saksi-saksi yang secara langsung untuk memberikan masukan atau menjadi saksi. Sehingga kemudian, kita betul-betul menfapatkan peristiwa yang utuh, sebagai bentuk transparansi kita, profesionalitas kita dalam menangani kasus ini,” pungkas Sigit.

Sumber: RMOL

Penangkapan Aktivis KAMI Dan Kematian 6 Laskar FPI Sinyal Berakhirnya Era Reformasi

Penangkapan Aktivis KAMI Sinyal Berakhirnya Era Reformasi

Dikabarkan Jadi Menteri Pariwisata, Sandiaga Diundang Ke Istana Sore Ini