Bareskrim Siber Selidiki Pelecehan Lagu Indonesia Raya Oleh Warga Malaysia

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono

MediaPerjuangan.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam hal ini Bareskrim Siber turun tangan untuk melakukan penyelidikan terhadap lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dijadikan parodi oleh warga Malaysia.

“Penyidik dalam hal ini siber Bareskrim tentunya sudah berkoordinasi dengan Kominfo dan instansi terkait, tentunya ini menjadi bagian daripada penyidik cybercrime dan ini kita lihat Seperti apa locus delicti (Tempat Kejadian Perkara) nya ada di mana ini menjadi bagian penyelidikan dari cybercrime,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan di gedung Bareskrim, Senin (28/12).

Video parodi itu awalnya diunggah oleh salah satu akun YouTube The Asean yang berlogo bendera Malaysia. Di video itu, terdapat ayam berlambang Pancasila dengan latar warna merah-putih.

Video diawali dengan suara ayam berkokok. Aransemen lagu hampir sama dengan lagu ‘Indonesia Raya’. Sedangkan liriknya secara garis besar berisi penghinaan terhadap Indonesia. Ada juga yang menyinggung Presiden Jokowi dan Presiden RI ke-1, Sukarno. (RMOL)

Unik, Polisi Purwakarta Amankan Nataru Dengan Berkuda

Unik, Polisi Purwakarta Amankan Nataru Dengan Berkuda

Jaga Peluang Capres 2024, Anies Diminta Waspadai Berbagai Jebakan Politik

Jaga Peluang Capres 2024, Anies Diminta Waspadai Berbagai Jebakan Politik