Bendung Spekulasi Liar, Polisi Harus Segera Usut Ledakan Di Kantor KAMI

Kantornya Diteror Ledakan, KAMI: Kita Tidak Takut!

MediaPerjuangan.com – Pelaku terkait ledakan di Kantor Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Rabu (23/12) lalu sampai saat ini belum terungkap.

Pengamat hukum Universitas Al Azhar Indonesia, Suparji Ahmad meminta aparat kepolisian segera mengusut tuntas tentang penyebab ledakan di Jalan Kusumaatmaja Nomor 76 Menteng, Jakarta Pusatyang menggegerkan warga di sekitar Kantor KAMI.

Dalam pandangan Suparji, pengungkapan kasus ledakan di depan Kantor KAMI penting dapat membendung berbagai spekulasi lair dari pihak manapun.

“Polisi perlu segera mengusut secara tuntas tentang penyebab ledakan tersebut supaya tidak terjadi berbagai spekulasi,” demikian kata Suparji Ahmad saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu malam (27/12).

Menurut Suparji, selain spekulasi liar berbagai pihak, dampak dari lambannya pengungkapan kasus ledakan itu akan menimbulkan dugaandugaan yang memperkeruh suasana.

“Kalau dibiarkan tanpa pengungkapan yang jelas dapat menimbulkan berbagai dugaan yang tidak berdasar,” demikian kata Suparji.

Presidium KAMI, Din Syamsuddin mendesak aparat kepolisian segera mengusut tuntas penyebab dan aktor intelektual dari ledakan di depn Kantor KAMI.

Meski tidak mengakibatkan kerusakan, Din Syamsuddin menyebutkan bahwa ledakan itu telah menimbulkan ancaman dan gangguan bagi para kelompok sipil yang tergabung di KAMI. 

Sumber: RMOL

Deklarasi KAMI Se-Jawa Barat

Deklarasi Se-Jabar, 20 Wilayah Komitmen Berjuang Bersama KAMI

Kecam Parodi Lagu Indonesia Raya, Ketum Pemuda Muhammadiyah: Tidak Bermoral Dan Melanggar Hukum

Kecam Parodi Lagu Indonesia Raya, Ketum Pemuda Muhammadiyah: Tidak Bermoral Dan Melanggar Hukum