Jika Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Posisi KSAD Bisa Diisi Dudung Abdurachman

Jika Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Posisi KSAD Bisa Diisi Dudung Abdurachman

MediaPerjuangan.com – Nama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa digadang-gadang menjadi calon kuat pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai panglima TNI.

Marsekal Hadi Tjahjanto akan mengakhiri masa baktinya karena masuk masa pensiun pada bulan November tahun ini.

Anggota Komisi I DPR RI Effendi M.S. Simbolon mengatakan, selain punya prestasi akademik, Andika Perkasa juga memiliki latar belakang operasi teritorial yang dibutuhkan TNI dalam menghadapi tantangan ke depan.

“Di hadapkan pada tugas, pokok, tupoksi TNI saat ini dan ke depan memang ada saatnya kita ingin menempatkan panglima yang punya background operasi teritorial,” ujar Effendi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (15/6).

“Pak Andika banyak kelebihannya karena sekolah kurun 5 sampai 8 tahun ada di AS, kemudian knowledge-nya bagus, know-how bagus, perfeksionis lah dia, tapi humanis juga, jadi enak sebenarnya,” imbuhnya.

Jika Andika menjadi panglima TNI, kata legislator PDI Perjuangan ini, maka posisi KSAD akan diisi Mayjen Dudung Abdurachman yang sekarang menjabat Pangkostrad.

“Kalau kita lihat kan calon kuat KSAD berikutnya kan Pak Dudung Abdurrachman, kelihatannya formasinya kan yang bisa kita raba seperti itu,” terangnya.

Sumber: RMOL

Luhut Salahkan Pemudik, DPR: Justru Kita Bertanya Kenapa Pemerintah Tidak Tegas

Luhut Salahkan Pemudik, DPR: Justru Kita Bertanya Kenapa Pemerintah Tidak Tegas

Penunjukkan Gus Yaqut Sebagai Menteri Agama Diharapkan Bisa Jadi Oase Bagi Umat Khonghucu

ASN Kemenag Wajib Hormat Bendera Merah Putih Tiap Tanggal 17