Jokowi Jangan Sungkan Minta Pendapat SBY Untuk Hadapi Situasi Darurat Ini

Lembaga Internasional Catat Demokrasi Era SBY Lebih Baik Dari Jokowi, Perludem: Peran Presiden Tentukan Kualitas Demokrasi

MediaPerjuangan.com – Untuk bisa mengatasi kondisi darurat Covid-19 yang tengah melanda tanah air, Presiden Jokowi tak bisa hanya mengandalkan para pembantunya di kabinet.

Saatnya bagi Jokowi untuk meminta pendapat dan saran dari tokoh-tokoh nasional lain. Seperti meminta saran kepada Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Agar penanganan Covid-19 di Indonesia bisa lebih maksimal.

Baca juga: KAMI Se-Jawa: Rakyat Ditekan TKA China Dibebaskan, Jokowi Sungguh Keblinger

“Saatnya Pak Jokowi satukan semua potensi anak bangsa. Jangan hanya mengandalkan pembantunya di kabinet. Saya pikir perlu memanggil putra-putra terbaik bangsa lainnya untuk memberikan suara, pikiran, dan tindakan terbaik mengatasi pandemi,” ucap politikus Partai Demokrat, Irwan Fecho, kepada wartawan, Senin (5/7).

Anggota Badan Anggaran DPR RI ini menambahkan, presiden tidak perlu sungkan meminta bantuan dari pihak oposisi agar Indonesia segera terlepas dari jeratan Covid-19.

“Dalam situasi ini keselamatan rakyat yang utama. Tidak ada salahnya meminta pendapat dan pikiran terbaik, termasuk dari bapak SBY,” katanya.

“Saya yakin kita semua sama semangat dan tujuannya, bagaimana agar bangsa ini bisa selamat lewati pandemi Covid-19,” tuntas Irwan.

Sumber: RMOL

Tantangan Jokowi Di Tahun 2021, Beranikah Tangkap Harun Masiku?

Jokowi: Tak Ada Tempat Lebih Baik Selain di Rumah

TKA China Masuk Saat PPKM Darurat Picu Rasa Tidak Percaya Publik Pada Pemerintah

TKA China Masuk Saat PPKM Darurat Picu Rasa Tidak Percaya Publik Pada Pemerintah