Klaster Baru di Pabrik LG

MediaPerjuangan.com – Klaster baru di Pabrik LG yang berada di kawasan MM2100 cukup mengagetkan. Tercatat 238 karyawannya dinyatakan positif Covid-19.

Kini para karyawan tersebut menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit. Operasional perusahaan pun ditutup selama 14 hari.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi mengatakan, penularan virus Covid-19 di Pabrik LG ini diketahui setelah salah seorang karyawannya meninggal karena terpapar Covid-19.

“Kasus awalnya ada pekerja meninggal tanggal (19/8) di RS Pasar Rebo Jaktim,” kata Alamsyah, ketika dikonfirmasi wartawan pada Selasa (25/8)

Satgas Covid-19 di Kabupaten Bekasi segara menggelar tes massal menggunakan PCR di tempatnya bekerja pada Jumat pekan lalu. Hasilnya, ditemukan ratusan buruh terpapar virus corona.

Alamsyah mengatakan, saat ini pihaknya masih terus melakukan tracing ke seluruh pegawai yang berjumlah lebih dari 600 orang. Adapun, saat ini pabrik LG tersebut ditutup selama 14 hari sejak Senin (24/8) kemarin. “Sudah ditutup (sejak) Senin,” terangnya.

Tracing juga dilakukan kepada keluarga dari 238 orang karyawan tersebut.

“Masih di tracing terus,” ucap Alamsyah.

Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari perusahaan terkait Klaster baru di Pabrik LG MM2100 ini.

Bagaimana tanggapan para pembaca? Silakan tinggalkan komentar di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *