KPK Era Firli Bahuri Berhasil Menjawab Keraguan Masyarakat

Pilih 7 Napi Korupsi Ketimbang 51 Pegawai Berprestasi, Boyamin : Firli CS Sesat Pikir
Ketua KPK Komjen Firli Bahuri. (CNN Indonesia)

MediaPerjuangan.com – Keraguan sejumlah pihak terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) era Firli Bahuri dkk harus mulai dibuang jauh-jauh.

Sebab keraguan itu sudah dijawab dengan masifnya penangkapan puluhan kepala daerah yang terjerat korupsi dan juga operasi tangkap tangan (OTT).

Begitu yang disampaikan oleh Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia’s Democratic Policy, Satyo Purwanto menanggapi kinerja KPK saat ini yang semakin masif di bidang penindakan.

“OTT KPK di era kepemimpinan Firli ternyata tetap masif dan sudah puluhan kepala daerah dibawa ke kantor KPK di Jakarta. Meskipun di awal kepemimpinannya sangat diragukan, namun kini lewat OTT tersebut kita perlu mengapresiasi,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (24/9).

Menurut Satyo, untuk menjawab keraguan masyarakat, KPK memang harus membuktikan bahwa mereka masih bertaji.

Caranya, tidak hanya dengan melakukan sosialisasi pencegahan, namun juga melakukan OTT yang memberikan dampak langsung bagi para koruptor secara psikologis.

“Yang lebih penting lagi adalah upaya pencegahan dan berapa banyak nilai uang negara yang telah berhasil diselamatkan oleh KPK di bawah kepemimpinan Firli cs,” kata Satyo.

Jumlah uang yang berhasil diselamatkan akan menjadi bukti efektivitas KPK saat ini. Jika ternyata jumlah tersebut jauh lebih kecil dari KPK sebelumnya, maka itu akan jadi “persoalan”. 

Sumber: RMOL

Sindir PSI, Syahrial Nasution: Partai Lokal yang Cuma Urusi Jakarta

Sindir PSI, Syahrial Nasution: Partai Lokal yang Cuma Urusi Jakarta

Survei Capres Kalangan TNI: Jenderal Gatot Nurmantyo Juara

Pesan Gatot Nurmantyo ke Mahasiswa: Bangkit atau Punah!