Luhut Salahkan Pemudik, DPR: Justru Kita Bertanya Kenapa Pemerintah Tidak Tegas

Luhut Salahkan Pemudik, DPR: Justru Kita Bertanya Kenapa Pemerintah Tidak Tegas

MediaPerjuangan.com – Pernyataan kontroversial yang disampaikan Menteri Koodinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) soal pemimpin tidak memberi contoh dalam penanganan Covid-19 menjadi buah bibir.

Menurut Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan, apapun alasan yang disampaikan pemerintah harusnya itu dijadikan refleksi.

“Saya kira begini, apapun alasan yang disampaikan oleh pemerintah itu hanyalah sebagai refleksi saja,” ujar Saleh kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (17/6).

Selain soal pemimpin yang tidak memberikan contoh, Luhut juga menyebutkan bandelnya masyarakat dengan nekat mudik juga menjadi andil dalam lonjakan kasus tersebut.

Bagi Saleh Daulay, tidak tepat juga apa yang dikatakan Luhut. Pasalnya, larangan mudik juga sudah berulang kali diingatkan. Justru ketegasan pemerintah yang perlu dipertanyakan.

“Saya sendiri saja sudah bolak balik mengingatkan soal mudik ini, tetapi masyarakat kan tidak bisa diatur, tetapi kalau mau dilihat juga buktinya pemerintah tidak bisa melarang juga kan,” jelasnya.

“Kita akan tanya kenapa pemerintah tidak tegas, sudah buat aturan tapi tetap aja orang-orang pulang, orang-orang mudik,” imbuhnya.

Ketua Fraksi PAN DPR RI ini juga mengingatkan bahwa untuk menyikapi lonjakan kasus Covid-19 tidak bisa dilakukan dengan saling menyalahkan.

“Kalau mau saling menyalahkan tentu tidak akan selesai,” tandasnya. 

Sumber: RMOL

Sepakat Dengan RR, Rektor Musni Umar: BuzzeRp Merusak Dan Menghancurkan Demokrasi

Sepakat Dengan RR, Rektor Musni Umar: BuzzeRp Merusak Dan Menghancurkan Demokrasi

Jika Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Posisi KSAD Bisa Diisi Dudung Abdurachman

Jika Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Posisi KSAD Bisa Diisi Dudung Abdurachman