Jumlah Pasien Corona Yang Sembuh Meningkat

Data dari Pikobar menunjukkan jumlah pasien corona yang sembuh di Jabar meningkat. Foto by Adam Nieścioruk dari Unsplash.

MediaPerjuangan.com – Berdasarkan data dari situs resmi pemantauan corona dari Pemprov Jawa Barat yaitu Pikobar. Didapati bahwa jumlah pasian corona yang sembuh di Jabar mengalami peningkatan.

Pada hari Rabu (20/05), pukul 04.44 WIB tercatat pasien yang sembuh bertambah 13 orang menjadi 411 pasien. Sebelumnya, pada Senin (18/05), jumlah pasien yang sembuh di Jabar meningkat pesat mencapai 77 pasien.

“Kenaikan jumlah kesembuhan tentunya ini adalah kerja keras dari para nakes (tenaga kesehatan) yang merawat para pasien. Untuk itu, Pak Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih kepada para nakes.” kata Daud Achmad Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar.

Jumlah pasien yang meninggal dunia juga tidak mengalami jumlah peningkatan yang signifikan. Sejauh ini 124 pasien meninggal di mana Kota Bandung menjadi wilayah dengan angka kematian tertinggi yaitu mencapai 31 pasien.

Sedangkan jumlah pasien positif corona di Jawa Barat mencapai 1700 orang atau meningkat 21 pasien, tersebar di 27 kabupaten dan kota. Kota Depok dengan kasus positif corona tertinggi, yaitu 331 pasien.

Sementara untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Jawa Barat mencapai 46.420 dan jumlah orang dalam pengawasan (PDP) kini berjumlah 7.565.

Bagaimana tanggapan para pembaca? Silakan tinggalkan komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *