Pesona, Karakter, Dan Pengalaman Anies Baswedan Mumpuni Untuk Jadi Pemimpin Negeri

Pilpres 2024, Anies Tetap Jadi Primadona Bagi Oposisi Untuk Dicapreskan

MediaPerjuangan.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki sejumlah syarat untuk menjadi calon presiden, baik secara personal juga modal sosial.

Penilaian ini disampaikan anggota Komisi II DPR RI Muhammad Nasir Djamil menanggapi hasil survei Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) yang menempatkan Anies Baswedan di urutan teratas calon presiden.

“Dalam pandangan saya, Anies memang sudah memiliki syarat secara personal dan sosial,” ujar Nasir kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (23/5).

Legislator dari Fraksi PKS ini menambahkan, Anies secara pribadi memiliki pesona dan karakternya yang kuat, sehingga mumpuni menjadi seorang pemimpin suatu negara. Anies juga memiliki pengalaman yang cukup mapan sebagai calon pemimpin.

Dari sisi usia, Anies juga relatif masih muda dan cocok untuk menghadapi tantangan Indonesia ke depan.

“Pengalamannya juga enggak bisa diragukan. Bahwa hasil survei menunjukkan bahwa Anies diminati dan diprediksikan dan diproyeksikan untuk menjadi salah satu kandidat calon presiden tidak bisa dipungkiri,” katanya.

Namun demikian, Nasir mengingatkan bahwa untuk menjadi calon presiden bukan perkara yang mudah. Ini lantaran Anies harus bisa “menjangkau” provinsi di seluruh Indonesia dan juga harus memiliki “daya tawar kuat” untuk dapat diusung partai politik.

“Di sinilah tantangan Anies. Jadi ini hukum besi berlaku kepada seluruh kandidat presiden,” tandasnya.

Sumber: RMOL

Sekjen PBB Antonio Guterres Setujui Usulan Anies Soal Aksi Iklim

Ungguli Prabowo, Anies Memang Calon Potensial Pilpres 2024 Dan Simbol Oposisi

Tantangan Jokowi Di Tahun 2021, Beranikah Tangkap Harun Masiku?

Lebih Suka Jokowi Dukung Capres di 2024, Publik Tak Setuju UUD 1945 Diubah