Polisi Benarkan Ada Ahok Di Acara Bersama Raffi Ahmad Tanpa Masker

Polisi Benarkan Ada Ahok Di Acara Bersama Raffi Ahmad Tanpa Masker

MediaPerjuangan.com – Kehadiran Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam sebuah pesta dengan sejumlah artis dikonfirmasi oleh pihak kepolisian.

Kapolsek Mampang, Kompol Sujarwo menyebutkan, sosok yang ada di sejumlah foto dan video yang viral itu adalah benar Ahok.

Sujarwo mengatakan, acara tersebut digelar di rumah seorang pengusaha bernama Ricardo di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Rabu malam (13/1).

“Dari penjelasan Pak Ricardo itu memang datang (Ahok). Pak Ahok juga memang teman bisnisnya,” kata Sujarwo saat dihubungi Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis malam (14/1).

Masih kata Sujarwo, kehadiran Ahok dan publik figur yang kini ramai diperbincangkan publik tersebut tak lain dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun pengusaha Ricardo Gelael.

Kendati demikian, Sujarwo enggan menyebut keberadaan para publik figur itu sebagai suatu pesta. Menurutnya, yang hadir dalam acara tersebut hanya pihak keluarga. Sedangkan artis seperti Raffi Ahmad hanya sekadar singgah.

“Saya belum menyimpulkan apa itu pesta atau tidak, yang pasti itu ulang tahun ke-62 pemilik rumah. Yang datang hanya keluarga, kalau Rafi Ahmad datang memang spontanitas singgah saja,” urai Sujarwo.

Lebih jauh, Sujarwo menyebut pihaknya sedang berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk mendalami acara tersebut.

“Apakah masuk dalam kategori pelanggar protokol kesehatan, iasih dirundingkan, akan dirujuk ke UU mana, unsurnya masuk atau tidak,” sambung Sujarwo.

Sosok mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut belakangan kembali ramai diperbincangkan publik pasca beredar foto dirinya dalam suasana seperti halnya pesta. Yang menjadi perhatian, Ahok tampak tidak mengenakan masker sebagai salah satu syarat protokol kesehatan Covid-19.

Tak hanya Ahok, publik juga diramaikan potret Raffi Ahmad bersama sang istri dan rekan artis lain yang juga tak mengenakan masker. Padahal sebelumnya, Raffi Ahmad menjadi salah satu sosok yang turut disuntik vaksin Sinovac di Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat lain. (RMOL)

Berpolemik Usai Divaksin, Tokoh NU: Kita Berhak Marah Ke Raffi Dan Ahok

Berpolemik Usai Divaksin, Tokoh NU: Kita Berhak Marah Ke Raffi Dan Ahok

Rocky Gerung: Demokrasi Itu Mengurus Rakyat, Bukan Memerintah

Rocky Gerung: Demokrasi Itu Mengurus Rakyat, Bukan Memerintah