Positif Covid-19, Gibran Minta Didoakan Masyarakat

Positif Covid-19, Gibran Minta Didoakan Masyarakat

MediaPerjuangan.com – Hasil tes swab Polymerase Cahain Reaction (PCR) Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu diumumkan sendiri oleh Gibran kepada awak media melalui kanal virtual, Rabu (14/7).

Gibran mengaku rutin melakukan tes swab antigen untuk mendeteksi infeksi virus Covid-19. Namun, ia merasa kurang yakin sehingga melakukan tes swab PCR di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) yang hasilnya baru diterima Senin (12/7).

“Saya rutin antigen selama ini, kebetulan kemarin antigen hasilnya negatif, tapi saya merasa kurang puas akhirnya saya minta swab PCR pada teman saya di RSBK dan hasilnya positif,” ujar Gibran dilansir Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (14/7).

Karena dirinya positif, upaya tracing terhadap istri, anak dan termasuk sopir hingga ajudannya dilakukan. Gibran menyebutkan hasilnya negatif.

Maka dari itu, Gibran menyatakan bahwa kini dirinya tengah melakukan isolasi mandiri untuk sementara waktu, untuk memisahkan diri dengan keluarganya.

“Saya langsung memisahkan diri dan saat ini saya dalam keadaan sehat dan tidak ada gejala apapun,” imbuhnya.

Selama isoman, Gibran memastikan dirinya tetap aktif melakukan kerja-kerja kepala daerah melalui zoom meeting, baik untuk berkoodinasi dengan kepala-kepala OPD, pemerintah provinsi maupun pusat.

“Pekerjaan tetap berjalan dan pelayanan public tidak boleh terputus. Selama isolasi saya bekerja seperti biasa. Pekerjaan seperti nota dinas, besok Jumat rapat paripurna melalui zoom kalau boleh, dan tetap koordinasi dengan Menteri PUPR, Pak Luhut dan Menkes Budi,” ungkapnya.

Belakangan hari ini, putra sulung Presiden Joko Widodo ini kerap mengunjungi tempat-tempat yang rawan penularan Covid-19 seperti rumah sakit, tempat isolasi, hingga tempat vaksinasi.

Oleh sebab itu, Gibran memohon doa pada masyarakat Solo untuk segera dipulihkan dari infeksi Covid-19. Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

“Saya juga memohon dukungan dan doa agar saya diberikan kesehatan dan mohon bapak ibu selalu mengikuti prokes dan bisa melewati ini semua,” tandasnya.

Sumber: RMOL

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo

Gatot Nurmantyo: PPKM Darurat Jangan Ketat ke Warga Sendiri, Longgar ke TKA

Tokoh Nasional Dr. Rizal Ramli

Rizal Ramli: Wow, Anggaran Sudah Rp 1.032 T, Kok Covid-19 Malah Terus Meningkat?