Risma dan Sri Mulyani Jadi Menteri dengan Kinerja Terbaik

Mensos Tri Rismaharini

MediaPerjuangan.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini dinilai masyarakat sebagai menteri berkinerja paling baik. Hal itu setidaknya berdasarkan hasil survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia yang dirilis pada Minggu (5/12/2021).

Dari 1.220 orang yang menjadi responden dalam survei yang digelar pada 2 November hingga 6 November 2021, sebanyak 12,% responden menilai Risma atau Kementerian Sosial sebagai menteri atau kementerian dengan kinerja paling baik. Selanjutnya Sri Mulyani atau Kementerian Sosial dipilih oleh 12,3% responden.

“Menteri sosial dan menteri keuangan paling banyak disebut sebagai menteri yang memiliki kinerja terbaik pertama,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi saat pemaparan rilis temuan survei Indikator Politik Indonesia “Kinerja Presiden, Penanganan Covid-19, dan Pemulihan Ekonomi Pascapandemi”, Minggu (5/12/2021).

Menteri lain yang dinilai responden memiliki kinerja paling baik adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menparekraf, Sandiaga Uno dengan sama-sama dipilih oleh 9,2% responden.

Kemudian terdapat nama Menteri BUMN Erick Thohir dengan dipilih oleh 8,1% dan Mendikbudristek, Nadiem Makarim yang dipilih oleh 5,1% responden.

Indikator Politik Indonesia melakukan survei dari tanggal 2-6 November 2021 dengan mengambil populasi survei dari seluruh warga negara Indonesia yang mempunyai hak dalam pemilu, yaitu berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Dengan asumsi metode sampel random sampling, ukuran sampel basis 1.220 responden memiliki toleransi kesalahan atau margin of error sekitar 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%. Adapun responden diwawancarai lewat tatap muka.

Sumber: Beritasatu

2021, KPK Selamatkan Rp 46,5 Triliun Uang Negara

2021, KPK Selamatkan Rp 46,5 Triliun Uang Negara

Rizal Ramli: Pengusaha Berani Kurang Ajar karena Penguasa Tidak Bela Rakyat

Periksa Anggaran K/L Rp 1.053 Triliun Tahun 2020, Tak Bermaanfat untuk Rakyat yang Kesusahan karena Pandemi