Rizal Ramli: Pemimpin Tangguh Mampu Cari Peluang, Pemimpin Memble Buat Krisis Makin Ruwet

Rizal Ramli: Pemimpin Tangguh Mampu Cari Peluang, Pemimpin Memble Bikin Krisis Makin Ruwet

MediaPerjuangan.com – Salah satu kunci utama agar bisa keluar dari krisis, bangkit dan bergerak maju, adalah integritas, kualitas dan kompentensi kepemimpinan. Pemimpin yang tangguh dan hebat diuji justru pada saat kritis.

Demikian pidato tokoh nasional, Dr. Rizal Ramli saat menjadi pembicara kunci dalam acara “113 Tahun Kebangkitan Nasional” yang digelar di Gedung Joang, Menteng Raya 31, Jakarta Pusat, Jumat (28/5).

Dalam acara itu, pidato Rizal Ramli mengangkat tema “113 Tahun Kebangkitan Nasional Kebangkitan Seluruh Rakyat Indonesia: Jalan Keadilan dan Kemakmuran”.

Acara turut dihadiri para aktivis pro demokrasi. “Pemimpin tangguh itu mampu mencari peluang dan memanfaatkan krisis untuk memperkokoh ketahanan dan menggerakkan bangsa untuk keluar cepat dari krisis dan melaju ke tahap yang lebih baik,” kata RR sapaan akrab ekenom senior itu.

Menurutnya, apabila seorang pemimpin tidak mampu mengatasi krisis dan menciptakan peluang di tengah gempuran krisis, maka dia merupakan pemimpin yang payah alias memble.

“Pemimpin memble akan membuat krisis justru menjadi lebih ruwet dan lama,” ujar RR. Dan dampaknya semakin meluas, rakyat juga semakin susah.

“Bukannya pulih lebih cepat, tapi malah anjlok lebih dalam karena kebijakan-kebijakan yang dibuatnya tidak fokus, tanpa prioritas, syarat konflik kepentingan sehingga dalam situasi seperti itu tindakan koruptif akan semakin tidak terkendali,” ucap RR.

Turut hadir dalam acara itu sejumlah tokoh nasional dan aktivis pro demokrasi. Antara lain, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Din Syamsuddin, mantan Jurubicara Presiden Gus Dur, Adhie M. Massardi, aktivis KAMI, M. Jumhur Hidayat, aktivis 98′, Ubedilah Badrun, Ketua Jaringan Aktivis ProDEM, Iwan Sumule, aktivis Gde Siriana Yusuf, dan masih banyak lagi.

Sumber: RMOL

Novel Baswedan Komnas HAM Segera Ungkap Persoalan Tes Pegawai KPK

Novel Baswedan Berharap Komnas HAM Segera Ungkap Persoalan Tes Pegawai KPK

Dibanding Prabowo, Senior PDIP Lebih Setuju Puan Dipasangkan Dengan Anies Baswedan

Dibanding Prabowo, Senior PDIP Lebih Setuju Puan Dipasangkan Dengan Anies Baswedan