Rocky Gerung: Menghilangkan KH Hasyim Artinya Mengkhianati Permintaan Bung Karno

Rocky Gerung: Demokrasi Itu Mengurus Rakyat, Bukan Memerintah

MediaPerjuangan.com – Tidak adanya nama pahlawan Islam sekaligus pendiri Nahdlatul Ulama dalam Kamus Sejarah Indonesia Jilid I yang disusun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sama saja mengkhianati Presiden pertama Indonesia, Soekarno.

“Kalau nama Hasyim Asyari hilang, artinya negeri ini mengkhianati permintaan Bung Karno, jangan sekali-kali melupakan sejarah, Jas Merah,” kata ahli filsafat Rocky Gerung di channel YouTubenya, Selasa (20/4).

“Ini soal serius karena sekali jejak sejarah berhenti, maka akan diisi dengan segala macam upaya untuk menghilangkan jejak republik,” kritiknya atas kamus yang kini telah ditarik Kemendikbud.

Soal sosok KH Hasyim Asyari, kata Rocky, adalah bagian penting dari sejarah bangsa Indonesia yang tidak boleh dihilangkan begitu saja.

“Itu fatal, semua orang yang belajar sejarah tahu KH Hasyim Asyari, bahkan nama Hasyim terkait dengan Wahid Hasyim, lalu terkait dengan nama Abdurrahman Wahid. Ini satu geneologi, garis generasi yang menuntun Indonesia dalam satu kemerdekaan,” tandasnya.

Sumber: RMOL

Joseph Zhang Hina Islam, PPP: Nanti Ujung-ujungnya Minta Maaf

Jozeph Paul Zhang Muncul Lagi, Orang Dekat SBY: Masak Negara Kalah Sama Pencundang Kayak Gini

Denny NJA: Demokrat Terbaik, PKS Paling Difavoritkan

Berbalas Kunjungan, Ketum Demokrat AHY Akan Gelar Silaturahim Dengan Presiden PKS