Ungguli Prabowo, Anies Memang Calon Potensial Pilpres 2024 Dan Simbol Oposisi

Sekjen PBB Antonio Guterres Setujui Usulan Anies Soal Aksi Iklim

MediaPerjuangan.com – Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mampu mengungguli Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai figur yang layak diusung pada Pilpres 2024.

Direktur Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menyampaikan, fenomena Anies mengungguli Prabowo maupun figur lainnya adalah hal yang wajar.

“Karena Anies memang sosok yang sangat potensial untuk Pilpres 2024. Walaupun Anies tidak punya partai, tetapi saya kira dengan membangun kekuatan Anies sebagai Capres sangat memungkinkan sekali partai-partai akan mendukung, karena pertimbangan elektabilitas yang tinggi,” kata Adib kepada¬†Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (22/5).

Baca juga: Pengamat: Didorong Nyapres Lagi, Suara Prabowo Segitu-gitu Saja

Di sisi lain, kata Adib, yang lebih menguntungkan ialah saat ini Anies sangat melekat sebagai simbol oposisi pasca Prabowo Subianto ikut masuk ke dalam kabinet kerja Joko Widodo-Maruf Amin. Dengan kondisi politik demikian, eks pendukung Prabowo otomatis merapat dan satu frekuensi dengan Anies Baswedan.

“Ini saya kira menjadi kekuatan tersendiri bagi Anies,” jelas Adib.

Namun terlepas dari itu, Adib memperkirakan bakal muncul kuda hitam penentu kemenangan bukan dari sosok Calon Presiden (Capres) melainkan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Hasil survei Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) menunjukan Anies memperoleh 17,01 persen, Prabowo Subianto 14,31 persen dan disusul Ganjar Pranowo 11,25 persen. Peneliti ARSC, Bagus Balghi menyampaikan hasil ini didapat saat responden diajukan pertanyaan terbuka, jika pilpres digelar hari ini akan memilih siapa.

Sumber: RMOL

Aktivitas Gempa Pesisir Selatan Jawa Meningkat, BMKG Imbau Pemda Tingkatkan Kewaspadaan

Aktivitas Gempa Pesisir Selatan Jawa Meningkat, BMKG Imbau Pemda Tingkatkan Kewaspadaan

Pilpres 2024, Anies Tetap Jadi Primadona Bagi Oposisi Untuk Dicapreskan

Pesona, Karakter, Dan Pengalaman Anies Baswedan Mumpuni Untuk Jadi Pemimpin Negeri