Visi Presisi Listyo Sigit Diyakini Akan Buat Polri Lebih Humanis

Visi Presisi Listyo Sigit Diyakini Akan Buat Polri Lebih Humanis

MediaPerjuangan.com – Pendekatan ‘presisi’ sesuai visi Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo diyakini bisa memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

Dalam uji kepatutan dan kelayakan di DPR RI, Komjen Sigit menjabarkan visi Polri masa depan menggunakan akronim ‘Presisi’, yakni prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

“Bagi saya, visi presisi senada dengan kehendak rakyat. Lewat pendekatan prediktif, maka Polri baik secara institusi maupun personel menjadi pembelajar sehingga mampu menghadapi dan selalu siap dengan tantangan zaman,” kata anggota DPD RI Fahira Idris dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi, Kamis (21/1).

Pendekatan responsibilitas dan transparansi berkeadilan juga diyakini akan memperkuat profesionalitas Polri yang tegas, bersih, kredibel, berwibawa, dan humanis.

Sebagai institusi negara di bidang keamanan dan pengayom masyarakat, Polri adalah bagian penting dari penyelenggara fungsi pemerintahan yang baik (good governance). Semakin baik kinerja Polri, kata dia, maka secara otomatis masyarakat akan memandang pemerintah berhasil menerapkan good governance.

“Saya mendukung visi Presisi calon Kapolri baru. Semoga diberi kemudahan jalan untuk mewujudkannya,” tandasnya.

Sumber: RMOL

Bareskrim Polri Belum Terima Surat Rekomendasi Komnas HAM Soal Insiden KM 50

Bareskrim Polri Belum Terima Surat Rekomendasi Komnas HAM Soal Insiden KM 50

KPK Mulai Dalami Pemberian Uang Rp 1.800 Per Ekor Dari Eksportir Benih Lobster Kepada Edhy Prabowo

Edhy Prabowo Dan 3 Tersangka Suap Benur Tetap Nginap Di Rutan KPK Hingga 22 Februari